Jumat, 11 Januari 2013

Cara Mengatasi Pacar Egois

Setelah mencari sedikit bahan postingan akhirnya ketemu juga, dan kali ini kita akan membahas tentang "CARA MENGATASI PACAR YANG EGOIS".
Apa itu Egois?
Dalam kamus bahasa indonesia "EGOIS" adalah : 
egois ego.is [n] 
(1) Psi orang yg selalu mementingkan diri sendiri;
(2) Fil penganut teori egoisme;

Berdasarkan pengertian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa egois itu sebenarnya adalah sesuatu yang tidak baik, tapi kenapa kita masih melakukan hal itu? menurut saya setiap manusia punya egois itu, dan seringkali manusia tidak mau mengakui kalau dia memiliki egois itu.
Kalau kita melihat dari sekitar kita, egois itu sering nampak di dalam hubungan berpacaran anak-anak muda jaman sekarang, dan bahkan sampai yang udah tua pun masih nampak egois itu dalam ber-rumah tangga. nah kalau egois itu masih ada dalam satu hubungan berpacaran ataupun dalam ber-rumah tangga apakah hubungan itu akan berjalan dengan mulus? tentu jawabannya tidak.
karna hal ini adalah hal yang tidak baik, maka itu akan berdampak buruk bagi kedua pasangan yang sedang menjalin hubungan, bahkan kalau tidak cepat disadari maka akan ada yang namanya pertengkaran, dan tau tidak, dalam pertengkaran itu egois akan semakin nampak sehingga ego keduanya mulai muncul dan jika salah satu tidak mau mengalah apa akibatnya? akibatnya adalah keretakan hubungan!!! coba bayangkan hanya dengan lima huruf dapat menghancurkan hubungan yang sudah di bina selama bertahun-tahun, kegalauan pun menghantui, rasa sedih, ingin nangis, ingin teriak dan lain-lain yang membuat diri kita jadi semakin tidak baik, dan itu hanya di sebabkan oleh satu kata yang mengandung lima huruf ini yaitu "EGOIS".
3 Cara Mengatasi Pacara Yang Egois
  1. Dalam hubungan berpacaran pasti ada yang namanya rasa suka, cinta, dan kasih sayang. apakah pacar kita suka sama kita? apakah pacar kita cinta sama kita? apakah pacar kita memiliki rasa kasih sayang kepada kita? itulah pertanyaan yang akan membuka pikiran kita. apakah pacar yang egois itu sayang kepada kita? tentu tidak, dan kalau sudah seperti itu apakah pantas hubungan itu di pertahankan? tentu tidak cobalah dengan melantunkan kata "KITA PUTUS AJA YA?", kalau dia tanya kenapa? barulah jelaskan secara baik-baik tentang masalah yang sedang kamu alami, kalau dia mau mendengarkan bersyukurlah karena kamu berhasil mengatasi pacar yang egois;
  2. Kalau cara satu tadi berhasil hanya sesaat, cobalah kembali terbuka dengan situasi yang kamu rasa masi nampak sebagai prilaku egois pada pacar, kalau dia mau mendengarkan berarti cara kedua anda berhasil;
  3. Kalau langkah kesatu dang kedua sudah di terapkan tapi tidak ada perubahan maka lebih baik akhiri saja hubungan yang sudah terjalin, untuk mengatasi kekacauan yang akan terjadi di masa yang akan datang. lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar