Minggu, 20 Januari 2013

4 Langkah Tampil Cantik Tanpa Biaya


VIVAlife - Saat ini banyak perawatan kecantikan yang mengharuskan Anda mengeluarkan biaya mahal. Sebenarnya, untuk tampil cantik sepanjang waktu tak memerlukan banyak biaya  jika Anda rutin melakukan perawatan tubuh dan menghindari kebiasaan buruk.

Ada banyak cara untuk terlihat cantik tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Berikut hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga penampilan tanpa biaya menurut para pakar kecantikan penata rambut, makeup artist, dan ahli kecantikan.

Postur tubuh

"Selalu berdiri dan duduk dengan posisi tubuh tegak dapat memiliki manfaat jangka panjang," kata seorang dermatolog, dr. Kathy Fields, dikutip dari Bella Sugar.

Saat tua nanti, Anda dapat terlihat 20 sampai 30 tahun lebih muda. Membiasakan melakukan hal ini adalah cara termurah terlihat cantik. Selain itu juga baik untuk kesehatan tulang Anda. 

Kuncir kuda

Seorang stylist, Oliver Ifergan di Beverly Hills mengatakan bahwa tata rambut sesederhana ponytail atau kuncir kuda, dapat membuat penampilan Anda mempesona.

"Triknya adalah menemukan sudut paling tepat untuk struktur tulang Anda. Tarik rambut Anda ke belakang, kemudian ikuti posisi tulang pipi untuk membuat wajah terlihat tirus," jelasnya.

Pijatan wajah

Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mengubah tampilan wajah yang tadinya kusam dan terlihat lelah menjadi segar. Pijat buku-buku jari di bawah mata dan di atas tulang pipi.

"Lakukan hal tersebut selama dua menit setelah membersihkan dan memberi pelembab pada kulit untuk membuat aliran darah lebih aktif,"  kata seorang terapis kecantikan di Dallas, RenĂ©e Rouleau.

Ia juga mengatakan bahwa ketika darah tidak mengalir dengan cukup, maka kulit akan mulai tampak kusam. Itu sebabnya Rouleau mengatakan bahwa pijat selama dua menit akan membantu nutrisi muncul kembali dan membuat kulit wajah lebih bercahaya.

Hindari jerawat

Tahukah Anda mengapa kulit dahi atau pipi Anda mudah berjerawat? Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kotoran rambut yang lalu menempel di kulit sekitar dahi.

Terkadang minyak dari rambut dan produk yang digunakan orang di rambut dapat menimbulkan jerawat. Pastikan Anda membilas sampo dan kondisioner pada rambut hingga benar-benar bersih untuk menghindari hal ini. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar