Selasa, 08 Januari 2013

Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian

Name:  menjelang ujian nasional.jpg
Views: 523
Size:  24.7 KB

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional yang jatuh pada bulan April 2012 ini, banyak siswa yang sudah mempersiapkan dirinya. UN (ujian nasional) adalah hal yang banyak di takuti oleh para siswa khususnya menjelang kelulusan. Proses kita sekolah selama tiga tahun,akan di tentukan pada ujian nasional ini.

Maka, untuk lebih mempersiapkan diri. Di sini tersedia beberapa tips mempersiapkan diri menjelang ujian nasional :

  1. Jaga Kesehatan
    Inilah faktor terpenting dari semua persiapan. Persiapkan diri anda secara fisik dan mental. Istirahat yang cukup setiap malam, agar Anda bisa Fit pada hari ujian.
  2. Tetap Belajar
    Atur dan tingkatkan metode belajar Anda. Jadwalkan waktu belajar Anda dan cari metode belajar yang cocok untuk Anda. Anda dapat belajar bersama teman atau kelompok belajar atau ikut les atau kursus untuk meningkatkan kemampuan Anda.
  3. Mencari Contoh Soal Ujian
    Cari tahu format Ujian Nasional dan Carilah copian ujian nasional yang lalu. Anda boleh gunakan Internet untuk memilih dari begitu banyak contoh-contoh soal UN.
  4. Latihan Soal
    Latihlah diri Anda menjawab soal-soal ujian dan uji kemampuan Anda dengan mencocokkan dengan jawaban yang benar.
  5. Perlengkapan Ujian
    Persiapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan dalam proses ujian termasuk alat-alat tulis, kartu ujian, pakaian seragam dan sebagainya.
  6. Informasi jadwal Ujian
    Cari tahu pasti kapan dan di mana ujian Anda dilaksanakan.
Sekian artikel mengenai persiapan diri menjelang pelaksanaan ujian nasional. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, di samping menjelang UN. Kita juga harus mempersiapkan diri, ketika proses pengerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar