Selasa, 08 Januari 2013

Kesehatan dan Gaya Hidup



  • Perhatikan pola makan

Pola makan menentukan kesehatan pada seseorang, karena jika kita tidak dapat menjaga pola makan maka tentu saja anda akan mendapatkan dampaknya. Contohnya ketika anda tidak memperhatikan pola makan anda, dalam 1 hari anda hanya mengkonsumsi makanan sebanyak 2 kali dalam sehari, tentu saja efek negatif akan anda rasakan. Tubuh anda akan terasa lemas karena kekurangan asupan gizi. Dan sebaliknya jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan akan menimbulkan kegemukan pada tubuh anda.
  • Olah raga

Anda tak perlu susah payah untuk pergi vitnes untuk berolah raga, karena tentu saja untuk fitnes anda mengeluarkan uang lebih untuk biayanya. Jadi anda yang harus anda lakukan adalah berolah raga dengan berlari lari kecil pada pagi hari.
  • Perhatikan lingkungan

Jika anda ingin hidup sehat anda juga harus memperhatikan linkungan anda, karena lingkungan anda juga mempengaruhi kesehatan tubuh anda, coba anda bayangkan jika anda memiliki tubuh yang sehat namun lingkungan anda kotor hal itu akan membuat tubuh anda terserang penyakit dan tentu saja faktor lingkungan tersebut mempengaruhi kesehatan.
  • Mandi

Hal yang yang paling sederhana dalam menjaga kesehatan tubuh anda adalh dengan mandi sehari 2 kali. Hal ini mungkin sangat sederhana namun masih banyak orang yang mengabaikan hal sekecil ini. Terkadang faktor malas atau sibuk menjadi alasan mengapa mereka tak bisa melakukan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar