Senin, 19 November 2012

Rasa Kehilangan Ayah

Rasa sedih Kehilangan seorang ayah 
Ayah dulu engkau ada di desetiap hari-hariku .
Dulu engkau ada disa’at aku sedih ataupun senang .
Setiap canda tawamu adalah sebuah kebahagiaan yang sangat besar didiriku .
Dulu engkau selallu membahagiakan kuu .
Memanjakan ku dan menjagaku seakan engkau tak mau melihat aku menangis , bersedih ataupun disakiti oleh orang .
Aku inget ! dulu aku pernah nglakuin kesalahan sampai* ayah marah padaku .
Aku tau ayah marah kepadaku semata-mata ingin menjagaku , karna ayah sayang sama aku , ayah gak mau lead aku jadi anak yang nakal , ayah hanya ingin melihat aku jjadi anak yang baik dan sholehah ..
Tapi sekarang semuanya telah hilang !
aku skarang uda nggak bisa lagi ngerasain kasih sayang dai seorang ayah .
Aku uda gaak bisa lead senyum ayah lagii ..
kaloupun aku bisa ngelihat senyum ayah lagi , itupun hanya di mimpiku ..
Disa’at aku kehilangan seorang ayah , aku berfikir ! 
akankah aku maseh bisa ngelihat ayah lahi ??

Sebelum ayah pergi ninggalin kita semua , aku sempet ngerawat ayah sa’at ayah sakit ..
dan sa’at itu ayah berkata padaku ,
“ Nak , kalo seumpama nanti ayah udaa nggak adalagi di dunia ini , hanya satu pinta yang ayah minta ,  jagain bundamu baik-baik yah ? jangan kecewain bunda , jangan bikin bunda nagis ,
jadilah anak yang berbakti kpd keluarga , jaga diri kamu baik-baik “

tetes demi tetes air mata membasahi pipiku .
aku langsung memeluk ayah dan berkata .
“ ayah nggak boleh ngomog kayak g2 , ayah harus kuat ! ayah gaboleh ninggalin kita semua L aku sayang ayah , iyah ayah aku akan jaga bunda , aku nggak akan bikin bunda kecewa , apalagi sampai bikin bunda menangis
Beberapa hari kemudian aku mendappat kabar dari R.S tempat ayah dirawat bahwa ayahku sudah tiada !
begitu cepatnya air mata jatuh dari kedua mataku ..
tangisan dari semua kluargaku , seakan gaa rella ayah pergi dari dunia ini !
separuh nyawaku hillang karna ayah pergi ninggalain kita semua dan nggak akan pernah kembali lagi ke dunia inii ..
ya allah ! kenapa ayah begitu cepat ayah ninggalin kitaa semua ..
aku belum sempet bahagiain ayah

ayaaah ...
akuu sayang ayaah , aku butuuh ayah untuuk menemani setiap hari* kuu ..
,,,,,,,
aku hanya bisa menulis di buku harian kuu ..
“ ayah, dimana punskarang ayah sekarang berada. Percayalah, aku di sini selalu sayang ayah. aku bakalan sering-sering jenguk ayah di sana . aku janji ! aku bakal jadi Anak yang bisa banggain ayah sekeluarga dan mengejar mimpi ku .aku bakalan nurut sama bunda & gabakalan ngecewain bunda .
maafin aku yaa ayah
L , Maaf aku sempat ga iklas ayah di ambil lagi oleh ALLAH . Maaf yah ayah , aku dulu terlalu Sedih & menangis sampai lupa ga kasih suport bunda. aku terlalu terpukul ayah pergi terlau cepat ninggalin kita semua L
Harusnya aku tabahin  hati bunda . Harusnya aku ga boleh nangis biar bunda ga terbawa duka terlalu lama. Maaf banget ya ayah , aku janji !! mulai sekarang  aku bakal nurut apapun kata bunda dan bakal selalu jaga bunda sampai akhir hidupku. Aku bakal sering nyapa ayahlewat doa-doa kuu , baik-baik ya ayah disana.
Aku sayang ayah , selamanya :* :’) ”




NB: jangan pernah siasiain orang tua kamu , bahagiakan dia selagi dia masih hidup di dunia :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar